Sabtu, 05 Desember 2009

Wawancara dengan HIGH and MIGHTY COLOR







Dalam beberapa tahun terakhir, HIGH and MIGHTY COLOR telah mengalami beberapa perubahan yang menghasilkan sebuah permulaan baru. Walaupun banyak perubahan, mereka tetap kuat dan terus maju ke depan. Dalam wawancara ini, mereka mendiskusikan asal mula mereka, perkenalan vokalis perempuan mereka yang baru, bersamaan dengan corak baru mereka pada album terakhir mereka, swamp man.


Bagaimana nama band ini diputuskan? Mengapa “HIGH and MIGHTY COLOR”?

YUSUKE: “HIGH AND MIGHTY COLOR” – muncul saat kami mencari kata bahasa Inggris pada kamus. Kami berpikir kata ini terdengar bagus. Di Jepang, fans kami memanggil kami dengan “Haikara”. Nama itu terdengar sama dengan kata bahasa Jepang kuno yang berarti “kebaratan” atau “keren”, jadi silakan mencobanya.

Bagaimana style band telah berubah sejak kalian memulainya?

YUSUKE: Pada awalnya kami sangat suka dengan bunyi yang berat, dan kemudian berubah menjadi bunyi yang lebih cepat, namun masih tetap berat. Kami tidak memulai dengan dua vokal, namun sekali kami memulai untuk melakukannya, kami mencoba untuk membuatnya menjadi milik kami.

KAZUTO: Sebelum kami membentuk HIGH and MIGHTY COLOR, kami – berlima- memiliki sebuah band hard rock. Kami meng-cover Metallica dan System of a Down.

Apakah kalian pernah bermain lagu-lagu itu pada pertunjukkan live?

SASSY: Sekali, kami memainkan Enter Sandman untuk sebuah acara khusus fans, dan Kazuto menyanyikannya. Para fans sangat bersemangat!

HALCA, apa pendapatmu mengenai HIGH and MIGHTY COLOR sebelum audisi?

HALCA: Saya tidak terlalu banyak tahu mengenai band ini sebelum saya bergabung, namun saya mendengar tentang audisi, jadi saya mendengarkan musik mereka untuk mempersiapkan.

Apakah audisinya sulit?

HALCA: Saya sangat gugup saat audisi yang membuat saya terus menerus lupa lirik! Namun mereka membantu saya.

HALCA adalah anggota paling baru band ini. Apa yang membuat kalian memilih HALCA?

MEG: Dia memiliki suara rock yang sangat bagus dan kepribadian yang rock’n’roll. Hal itu sangat cocok dengan kami.

Tolong beritahu kami lebih lanjut mengenai album terbaru kalian, swamp man. Apa lagu yang paling menantang untuk di selesaikan?

MEG: 7.2 adalah yang paling menantang dalam album ini; lagu yang paling susah untuk mencapai feeling yang tepat. Lagu ini aslinya ditulis untuk vokalis kami sebelumnya, dan alurnya sangat berbeda. Kami mengubahnya untuk menyesuaikan dengan corak baru kami dan suara HALCA, dan ternyata style HALCA sangat cocok. Saya pikir lagu ini malah menjadi lebih bagus.

Walaupun HIGH and MIGHTY COLOR telah menunjukkan sisi yang lebih berat, mengapa kalian memilih untuk menfokuskan pada style itu dalam album baru ini?

mACKAz: Album ini benar-benar berat. Seperti yang kami katakan sebelumnya, suara HALCA sangat gelap dan kuat – dan ketika dia bergabung dalam band ini, itu mempengaruhi arah tujuan.

Bagaimana corak baru ini terhubung dengan gambar dari jacket art, seperti tengkorak yang besar contohnya?

SASSY: Untuk jacket album swamp man, kami memilih seorang artis dan kemudian artis ini mendengarkan semua lagu dari album. Berdasarkan perasaannya terhadap musik, dia muncul dengan desain ini. Dia merasa album ini memiliki kesan hard rock yang kuat, jadi inilah yang membawanya ke dalam gambar ini.

Sekarang HIGH and MIGHTY COLOR yang baru (anggota band dan style baru), apa harapan kalian untuk tur ini?

YUSUKE: Ini adalah pertama kalinya bagi HALCA untuk bersama kami dalam pertunjukkan one-man. Ini adalah perasaan yang baru untuk grup, dan kami bersemangat untuk melihat reaksi fans. Kami juga menantikan makanan yang enak dalam pesta setelahnya!

mACKAz: Kami sudah berlatih terus menerus. Kami memiliki dua minggu latihan untuk tur ini, namun sebelum itupun kami sudah berlatih secara reguler. Sekarang HALCA adalah bagian dari grup, kami ingin menjaga hal-hal itu untuk tetap kuat.

MEG: Tur one-man ada lima pertunjukkan, dan setelah itu kami akan bergabung dengan beberapa band lainnya dan melakukan lebih dari 20 jadwal tahun ini.



YUSUKE: Saya rasa para fans yang sudah mendengarkan kami dalam waktu yang lama, mereka akan merasakan pengalaman yang dulu dengan HIGHT and MIGHTY COLOR ketika mereka sedang mendengarkan swamp man. Dan mungkin fans baru hanya akan membayangkan ini sebagai album pertama… Namun karena kami membuat kedua musik lama dan baru, kami merasa semuanya bagus. Saya ingin album ini menjadi penghubung antara kami dan fans kami apakah ini adalah pertama kalinya ataupun kedatangan kembali ke musik kami. Saya ingin mereka tahu HIGHT and MIGHTY COLOR yang baru dan bukan hanya yang dulu. Tolong berharap lebih untuk HIGH and MIGHTY COLOR di waktu yang akan datang!


sumber JAME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar